SELAMAT DATANG DI YAYASAN PENDIDIKAN AL-FALAH <<< AL-FALAH INSTITUTE >>> MEMBANGUN GENERASI BANGSA YANG BERAKHLAKUL KARIMAH
Home » , » Kadisdik: Pencairan Dana BOS Telat Karena Proses Administrasi

Kadisdik: Pencairan Dana BOS Telat Karena Proses Administrasi


ilustrasi/dok.detikbandung

Bandung - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandung Oji Mahroji mengatakan terlambatnya pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS) terjadi akibat proses administrasi. Menurutnya, proses verifikasi data harus dilakukan secara teliti dan akurat sehingga memakan waktu yang cukup lama.

"Proses administrasi, verifikasi, memasukkan data kan harus teliti dan akurat. Supaya jangan sampai terjadi kesalahan dalam pendistribusiannya," ujar Oji saat ditemui di rumah makan Cijantung, Jalan Kemuning, Kota Bandung, Rabu (23/3/2011).
Ia menuturkan, mekanisme pencairan dana BOS yang dilakukan oleh pemkot, baru pertama kalinya. Sehingga diperlukan penyesuaian dalam pelaksanaannya. Oji pun menjamin ke depannya tidak akan lagi ada keterlambatan dalam proses pencairan dana BOS.

"Ini kan barang baru. Karena sudah mengalami menghadapi barang baru, kedepannya tidak akan terjadi lagi keterlambatan. Tinggal melanjutkan," katanya.

Oji menuturkan, pencairan dana BOS telah mulai disalurkan sejak Selasa (22/3/2011) kemarin. "Sekarang sudah pada masuk. Tapi mungkin ya belum semua juga," ungkap Oji.

Total dana BOS yang diterima Kota Bandung selama setahun mencapai Rp 153 miliar. Jumlah tersebut dibagi dalam 4 termin pencairan. Untuk triwulan pertama, dana yang dicairkan sebesar Rp 38,25 miliar.

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

"Perkataan yang bijak mengisyaratkan kebajikan"

 
Copyright © 2011. YAYASAN PENDIDIKAN AL-FALAH . All Rights Reserved.
Company Info | Template modify by Abahvsan